SMK NEGERI 1 WANAREJA

Jl. Srikaya, Kec. Wanareja, Kab. Cilacap
Telp: (0280)6260233



Selamat Tahun Baru 2017

Diposting pada: 2017-02-20, oleh : smkn 1 wanareja, Kategori: Berita terbaru

Tahun 2016 segera berakhir , dengan berakhirnya tahun 2016, diharapkan ke depan SMK N 1 Wanareja bisa mencapai prestasi yang lebih , dan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat kabupaten Cilacap, dan sekitarnya. 

Dalam segi mutu lulusan di tahun 2017 SMK N 1 Wanareja bisa meluluskan siswa kelas XII dengan segudang prestasi dan mempunyai kompetensi yang cukup dan bisa berguna dan di gunakan oleh industri di indonesia. 

Dalam sejarah perayaan tahun banru mempunyai sejarah perjalanan

Sejarah tahun baru 

Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya yang mempunyai kalender tahunan semuanya mempunyai perayaan tahun baru. Hari tahun baru di Indonesia jatuh pada tanggal 1 Januari karena Indonesia mengadopsi kalender Gregorian, sama seperti mayoritas negara-negara di dunia.

Tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM.[1] Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir. Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SM dimulai pada 1 JanuariCaesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoretis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini. Tidak lama sebelum Caesar terbunuh pada tahun 44 SM, dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius CaesarKaisar Augustus, menjadi bulan Agustus.

Berbarapa Kegiatan perayaan tahun baru 

Perayaan tahun baru di indentikan dengan kegiatan hura hura , seperti menyalakan kembang api, petasain , meniup teropet dan sebagainya,

dalam segi kegiatan religius lain , kegiatan tahun baru di lakukan dengan berdoa bersama, berzikir , dan pengajian  sebagai ucapan syukur kepada alloh bahwa kita diberikan umur panjang sapai menginjak tahun 2017, dalam kegiatan religius juga di lakukan kegiatan berdoa bersama untuk meminta penharapan dan harapan agara di tahun 2017 bisa lebih baik dan lebih baik dari tahun kemarin.

 

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id

ppdb 2017

E-Learning